Selamat Datang di Website Resmi SMA NEGERI 2 SITUBONDO | Sekolah Adiwiyata Mandiri | Sekolah Bersih Narkoba | Sekolah Kewirausahaan | Sekolah Widya Pakerti | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMA NEGERI 2 SITUBONDO

NPSN : 20522638

Jl. Anggrek No.1 Situbondo


smadasit@yahoo.com

TLP : (0338) 671618


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 451118
Pengunjung : 86538
Hari ini : 24
Hits hari ini : 45
Member Online : 1
IP : 34.236.216.93
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

TAKUZAKI (Tas Saku Zaman Kini)




 


TAKUZAKI (Tas Saku Zaman Kini) 


     Pencemaran lingkungan adalah suatu kegiatan yang dapat merusak alam, baik disebabkan oleh manusia maupun alam itu sendiri. Salah satu pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh ulah manusia adalah penggunaan sampah yang berbahan dasar plastik. Sampah plastik merupakan salah satu sampah anorganik atau sampah yang sulit untuk diuraikan. Sampah plastik semakin marak digunakan masyarakat karena ringan, lebih praktis, dan juga murah. Selain itu, sampah plastik juga bersifat sekali pakai sehingga dari tahun ke tahun jumlah penggunaannya semakin meningkat. Berdasarkan data Jambeck (2015) yang dilansir dari situs resmi CNN Indonesia (23/02/2016), Indonesia berada di peringkat kedua dunia penghasil sampah plastik ke laut yang mencapai sebesar 187,2 juta ton setelah Cina yang mencapai 262,9 juta ton per tahun.


     Belakangan ini, kita sering membaca berita di media sosial maupun media elektronik tentang masalah pencemaran akibat sampah plastik. Tidak hanya merusak pemandangan, sampah plastik mengakibatkan rusaknya keseimbangan ekosistem. Banyak kasus hewan di alam bebas yang dirugikan akibat adanya sampah plastik. Kebanyakan sampah tersebut adalah kantong plastik. Saat ini kantong plastik memang banyak dipilih masyarakat karena berbagai kelebihannya. Kantong plastik dinilai sangat praktis digunakan sebagai wadah makanan, minuman dan berbagai barang lainnya. Terlebih dengan berbagai ukuran yang memungkinkan dapat meningkatkan penggunaannya.


     Melihat begitu besarnya peran kantong plastik dalam aktivitas sehari-hari masyarakat, tentu besar pula jumlah sampah plastik (terutama oleh kantong plastik) yang dibuang ke lingkungan di setiap harinya. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah inovasi suatu produk yang dapat menggantikan peran kantong plastik untuk mengurangi pencemaran lingkungan. Berdasarkan latar belakang tersebut, penulis bermaksud untuk menciptakan sebuah inovasi guna mengurangi jumlah sampah plastik di Indonesia berupa produk yang bernama "TAKUZAKI" atau Tas Saku Zaman Kini. Produk ini diharapkan dapat menggantikan peran plastik khususnya jenis kantong plastik sehingga dapat mengurangi jumlah polutan yang disebabkan oleh sampah plastik.


     TAKUZAKI (Tas Saku Zaman Kini) merupakan inovasi dari tas-tas pengganti kantong plastik yang telah ada sebelumnya dengan menggabungkan dan menambahkan fungsi tas yang sudah ada sebelumnya. TAKUZAKI (Tas Saku Zaman Kini) sesuai dengan namanya, tas memiliki beberapa saku di dalamnya. Hal yang membedakan TAKUZAKI (Tas Saku Zaman Kini) dengan tas bersaku yang telah ada sebelumnya adalah jumlah dan ukuran saku dalam tas. Tepatnya ada enam saku yang dapat digunakan konsumen untuk menyimpan beberapa barang di tempat terpisah namun dalam satu wadah (tas). Dari enam saku yang ada, masing-masing terdapat dua saku di sisi melebar tas, masing-masing satu saku dengan ukuran lebih panjang di sisi tebal tas. Pada sisi ini dibuat lebih panjang untuk menambah fungsi saku agar bisa digunakan untuk barang dengan dimensi yang lebih panjang. Selain itu, setiap saku dilengkapi dengan perekat yang memungkinkan barang dalam setiap saku aman dan tidak berantakan.


     Ukuran TAKUZAKI (Tas Saku Zaman Kini) yakni tinggi 40 cm, lebar 35 cm, dan tebal 15 cm. Ukuran ini bisa menjadi lebih kecil yakni kurang lebih sekepalan tangan orang dewasa jika tas tidak akan digunakan dengan cara melipat dan membentuk tas menjadi gumpalan dan disematkan dikantong yang ada di sisi pojok tas sehingga menyerupai buah stroberi. TAKUZAKI (Tas Saku Zaman Kini) juga diperkuat dengan menambahkan ban bekas dalam produknya sehingga dapat membawa beban yang lebih berat. TAKUZAKI (Tas Saku Zaman Kini) berbahan dasar kain perca.



"Ayo move on dari kantong plastik dengan beralih menggunakan TAKUZAKI (Tas Saku Zaman Kini). Dengan menggunakan TAKUZAKI (Tas Saku Zaman Kini), Anda telah aktif berpartisipasi menyelamatkan bumi dari limbah plastik!"



"TAKUZAKI (Tas Saku Zaman Kini)" berbahan dasar kain perca dan bahan pendukung lainnya sehingga menjadi produk yang banyak memiliki manfaat.


#SMADAPUNYA


 


Ada banyak saku di dalamnya, cocok untuk kaum hawa yang punya hobi shopping. Bisa tetap eksis belanja sekaligus turut berpartisipasi menyelamatkan bumi dari limbah plastik.


     


Unik, praktis, stylish, fashionable, dan multifungsi dalam satu produk!



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas